WELCOME DI BLOG FOREVER-AND-ONE ( Satu Untuk Selamanya ) Pengunjung Diharapkan Comentarnya....!!!!!*_^

Cantumkan Email Anda

Enter your email address:

Pengunjung

Insurance

Archives

Buku Tamu

penggunaan SAP Pt. Semen Gresik

Sabtu, 21 Mei 2011


Gresik - Mengintegrasikan sistem, PT Semen Gresik Tbk. (SMGR) menerapkan satu platform Enterprise Resources Planning (ERP) melalui implementasi System Application and Product (SAP).

Dengan SAP, nantinya Semen Gresik, Semen Padang dan Semen Tonasa akan memiliki sistem tersentralisasi dan terintegrasi.

"Nantinya akan ada satu server untuk semua," kata Dirut PT Semen gresik Tbk., Dwi Soetjipto, kepada wartawan usai penandatanganan Go Live SAP di Gedung Semen Gresik, Jalan Veteran, Sabtu (1/1/2011) dini hari.

Selama ini, kata Dwi, ketiga anggota Semen Gresik Group ini berjalan sendiri-sendiri dengan platformnya masing-masing. Semen Padang dengan program Oracle sementara Semen Gresik dan Semen Tonasa berjalan dengan JD Edward

Dengan platform yang berbeda tersebut, sistem yang berjalan tentu saja tidak sama. Padahal tantangan ke depan masih menghadang. Itulah sebabnya SAP ECC 6.0 digunakan untuk merenovasi bisnis proses yang mampu mendukung transformasi SMGR lima tahun ke depan. Sekaligus meningkatkan kinerja operasi dan pelaksanaan bisnis di seluruh perusahaan.

"SAP ini merupakan rencana jangka panjang Integrated Communications Technology Master Plan (ICTMP)," tutur Dwi.

Keuntungan SAP yang merupakan software buatan Jerman ini, lanjut Dwi, pertama, bisnis proses akan tersentralisasi, harmonis dan standar. Kedua, meningatkan realibilitas, flexibilitas dan transparansi bisnis proses.

Ketiga, mampu memberikan empower SDM dengan peningkatan produktivitas dan efisiensi. Dan keempat, dapat meningkatkan daya kontrol perusahaan melalui akses online secara real time.












0 komentar:

Posting Komentar

My Ping in TotalPing.com